Pasca Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kondisi Kesehatan Wali Kota Pontianak Stabil

KBRN, Pontianak : Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dinyatakan terpapar Covid-19, Selasa (16/6). Saat ini, Edi Kamtono menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan memastika, saat ini beliau sedang dalam masa pemulihan usai dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil tes usap pada Minggu kemarin menyatakan Pak Wali positif Covid-19. Hingga hari ini kondisi Pak Wali baik-baik saja,” kata Bahasan, Kamis (17/6).

Bahasan mengatakan, mobilitas Wali Kota Pontianak Edi Rusti Kamtono dalam beberapa pekan terakhir terbilang padat. Kondisi itu kemudian membuat tubuhnya drop yang akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19.

 “Kondisinya baik-baik saja dan semoga lekas sehat serta bisa kembali bertugas,” kata Bahasan.

Selama seminggu terakhir, kegiatan Edi Kamtono memang cukup padat. Ia bertemu banyak orang di berbagai kegiatan.

Pada Senin 7 Juni, misalnya, Wali Kota Pontianak menghadiri dua kegiatan. Yaitu semarak pariwisata, UKM dan Keuangan Kalbar di Aula Pendopo Gubernur Kalbar dan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Pontianak.

Di hari Selasa, 8 Juni, ia melanjutkan kegiatan rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Pontianak bersama Anggota DPRD. Kemudian pada siang harinya ia kembali menghadiri rapat koordinasi Satgas Covid-19.

Pada Rabu pagi, Wali Kota Pontianak kembali menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Pontianak. Setelah itu ia melanjutkan kegiatan menerima kunjungan kerja Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Republik Indonesia dalam rangka Grand Design Alternative Development di ruang VIP Wali Kota Pontianak.

Pada Kamis, ia kembali mengikuti rapat koordinasi pengawasan inetrn keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Kalbar. Di hari Sabtu, ia pergi kegiatan Restorasi di Lokasi TPA Batu Layang dengan melakukan penanaman 200 bibit pohon. Kemudian siang harinya ikut serta dalam peresmian penempatan kantor Nasdem Kota Pontianak.

Usai dari kegiatan tersebut, di malam Minggu Wali Kota mulai demam hingga hari Minggu. Selasa sore hasil tes swab dinyatakan positif.

Mengetahui fakta ini, Pemerintah Kota Pontianak juga diminta melakukan tracing atau penelusuran siapa saja yang berinteraksi dengan Edi Kamtono selama satu pekan terakhir. Tujuannya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 pada banyak orang. (Rizki Agata)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00