FOKUS: #PPKM MIKRO

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, PPKM Ketat Mulai Diberlakukan Di Kota Pontianak

KBRN, Pontianak ; Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro mulai diterapkan di Kota Pontianak selama 14 hari guna menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

“Kami sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara berkala sesuai prinsip keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dalam menangani pandemi covid-19”, kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, Selasa (15/6).

Sosialisasi tersebut mengenai penerapan PPKM secara ketat yang akan diberlakukan selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 14 Juni-27 Juni 2021. Mekanisme pelaksanaan PPKM berupa pembatasan jam operasional tempat usaha seperti warung kopi dan kafe hingga pukul 21.00 WIB.

“Kami tidak segan-segan menindaktegas pelaku usaha yang abai bahkan melanggar aturan yang ditetapkan selama PPKM berlaku”, tegasnya.

Selain membatasi aktivitas masyarakat di Mal, warung kopi dan kafe, sejumlah ruas jalan juga ditutup dan dialihkan.

"Untuk mendukung pengetatan PPKM skala mikro, Polresta Pontianak akan melaksanakan pengalihan arus lalu lintas di sebagian jalan, yang akan berlaku mulai Senin pukul 20.00 WIB,"ujarnya.

Ada 4 jalan yang akan ditutup dan dialihkan arus lalu lintasnya, yakni Jalan Gajahmada, Jalan Hijas, Jalan Ketapang dan Jalan Reformasi. Sebab sepanjang jalan-jalan tersebut terdapat warung kopi dan kafe yang menjadi pusat kerumunan.

"Kami akan melaksanakan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas mulai nanti malam,"imbuhnya. (Rizki Agata)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00