Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Dandim Dwi Agung: Rumah Sakit Diperkuat

KBRN, Pontianak: Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mendorong adanya penguatan sarana prasarana untuk isolasi perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Landak. Penguatan sarana prasarana, termasuk ketersediaan tempat tidur, tenaga medis hingga obat-obatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto dalam Rakor Asistensi dan Supervisi bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Landak di Ruang BKPM Mapolres Landak, Senin (14/06/2021).

"Kenyataan di lapangan, kita mengandalkan rumah sakit, sementara tempat tidur di rumah sakit terbatas. Ketersediaan tempat tidur ini sepaket dengan ketersediaan tenaga medis yang menangani. Sehingga rumah sakit harus diperkuat," kata Dandim Dwi Agung.

Dikatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro diharapkan betul bisa menahan laju keterjangkitan penularan Covid-19. Karena itu, Satgas Covid-19 tingkat desa harus aktif untuk mengerem supaya rumah sakit tidak kewalahan.

"Satgas Covid-19 tingkat desa yang kita titipin betul untuk bantu mengendalikan penularan Covid-19, supaya rumah sakit jangan sampai kolaps," ucapnya.

Sementara itu, Kabidkum Polda Kalbar, Kombes Pol. Nurhadi Handayani, menyampaikan grafik penyebaran Covid-19 nasional secara umum Kabupaten Landak masih mengalami peningkatan. Ini karena diwilayah Kabupaten Landak, pelacakan kasus sangat masif sehingga identifikasi orang-orang yang terpapar bertambah.

“Terkait dengan regulasi hukum dan aturan Covid-19, Bupati Landak bisa terapkan sesuai kondisi di lapangan. Semoga percepatan vaksinasi di Kabupaten Landak dapat terlaksana dengan baik,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00