Tinjau Posko PPKM di Semedang, Koramil Air Besar dan Satgas Covid-19 Peragakan Penggunaan APD

KBRN, Pontianak: Anggota Koramil 1201-12/Air Besar Pelda Ibnu Said bersama dengan Satgas Covid-19 melaksanakan pengecekan Posko Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Desa Semedang, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Senin (14/6/2021).

Pelda Ibnu Said mengatakan, pengecekan posko PPKM Mikro bersamaan dengan pemberian contoh pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk relawan yang melakukan pemakaman dan pengambilan swab aparatur Desa Semedang.

“Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” ujar Pelda Ibnu Said.

Di tempat yang sama, Camat Kuala Behe, Richy, menyampaikan sampai saat ini Covid-19 masih mengancam. Upaya perlawanan supaya terhindar dari wabah tersebut adalah dengan mematuhi protokol kesehatan melalui melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan bersama Koramil Air Besar ini, kita bisa mentaati aturan tersebut sehingga akan lebih efektif untuk mencegah penularan Covid-19 dan kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan aman serta kondusif,” tutup Richy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00