Polsek Rasau Jaya Bersama Puskesmas dan Forkopimcam Lakukan Screening GeNose Terhadap 91 Penumpang Speedboat

KBRN, Kubu Raya : Polsek Rasau Jaya bersama puskesmas dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan testing screening COVID-19 dengan alat GeNose C-19 terhadap penumpang yang tiba di pelabuhan dan dermaga Rasau Jaya. 

Pengambilan screening GeNose ini dilakukan Puskesmas Rasau Jaya terhadap penumpang yang datang dari kabupaten Kayong Utara dan kabupaten Ketapang yang menggunakan speedboat di pelabuhan dan terminal speedboat Digdoyo Desa Rasau Jaya Satu, Selasa (18/5/2021).  

Kapolsek Rasau Jaya IPTU Setyo Pramulyanto mengatakan, hari ini kita Bersama Forkopimcam Kecamatan Rasau Jaya melakukan screening GeNose terhadap penumpang yang tiba di terminal dan pelabuhan yang berasal dari luar wilayah Rasau jaya dan Kabupaten Kubu Raya. 

"Dari hasil pemantauan di lapangan dan sesuai jadwal keberangkatan dan kedatangan para penumpang speedboat mulai dari jam 11.00 wib s/d 12.00 WIB, yang mana adanya waktu bersamaan jadwal kedatangan dan keberangkatan tentunya ini terdapat kerumunan dan kepadatan para penumpang tambah setyo. 

Kapolsek menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama forkopimcam Rasau Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap 91 penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat sehingga para penumpang tidak terkonfirmasi covid-19 dan tidak menimbulkan klaster baru. 

"Dari hasil pemeriksaan screening Genose yang dilakukan terhadap 91 penumpang belum ditemukan adanya penumpang yang terkonfirmasi COVID-19", ujarnya. 

Kegiatan yang Camat Rasau Jaya Dr. Soetomo, Danramil Kakap dan Rasau Jaya Kapten Tri Yuliantoro, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo pramulyanto, SH, Kapus Rasau Jaya Supratman, Marnit Airud Bripka Dewa, UPT Dinas Perhubungan dan Satpol PP Rasau Jaya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00