Vaksinasi Lansia Pontianak Lanjut Pasca Lebaran

KBRN, Pontianak : Vaksinasi di Kota Pontianak hingga kini masih terus berjalan dan sudah mencapai 46 ribu untuk tenaga medis yang pelayan public. Selanjut pasca lebaran akan menyasar petugas atau pekerja disektor ekonomi. Sektor-sektor ekonomi tersebut diantaranya hotel, Perbankan dan warung-warung kopi agar ikut bergabung pelaksanaan vaksinasi pasca lebaran.

“Tentunya Lansia, sehingga kami menghimbau pada Lansia, Berdasarkan data pada kami yang masuk Rumah Sakit ini banyak yang usian di atas 60 tahun, tetapi imuniassi Lansianya masih rendah, kami mohon  agar Lansia agar benar-benar memanfaatkan imunisasi ini, kalaupun tetap terpapar  Covid-19 itu penyakitnya tidak menjadi berat”, jelas  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu di Pontianak, Selasa (18/5/2021).

Menurut Sidiq, vaksinasi untuk Lansia dilaksanakan di 23 puskesmas yang ada di Kota Pontianak, ditambah 14 fasilitas kesehatan lainnya yang juga siap melayani vaksinasi Covid-19. Sebagaimana dalam pelaksanaan sebelumnya tenaga kesehatan di puskesmas maupun fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pontianak siap melayani vaksinasi Covid-19, termasuk para lansia

“Kami mentargetkan vaksinasi lansia ini akan selesai pada Juli 2021 medatang”, pungkas Sidiq. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00