Satgas Covid 19 Sintang Diminta Seirus Tangani Peningkatan Kasus Konfirmasi 19

KBRN, Pontianak: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19  Kabupaten Sintang diminta agar benar-benar melakukan penanganan dan pengendalian  Covid 19 dengan baik, seiring terjadinya peningkatan jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten itu. Hal itu dibuktikan, kapasitas atau daya tampung Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang menipis, dan hanya menyisakan 2 unit tempat tidur saja.

Kepada wartawan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat dr. Harisson mengatakan, dari total 32 ruang isolasi yang dipersiapkan, hampir seluruhnya sudah terisi. Dengan kondisi seperti itu, Harisson menegaskan kepada Satgas COVID-19  Kabupaten Sintang untuk dapat mengimbau masyarakatnya selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Satgas COVID-19 Kabupaten Sintang juga diminta untuk memberlakukan pembatasan-pembatasan jam serta aktivitas di Sintang.

 “Ini agar masyarakat Sintang dan Satgas COVID-19 Kabupaten Sintang sudah tidak bisa main-main lagi. Jadi Satgas Kabupaten Sintang ini harus benar-benar serius mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Lakukan jam malam, lakukan razia-razia, work from home bagi kantor-kantor 50 persen, dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit COVID-19  ini,” jelasnya Sabtu (17/04/2021).

Harrison menambahkan, seiring peningkatan kasus konfirmasi Covid 19 di kabupaten itu hingga saat ini, sudah tercatat sedikitnya 11 orang meninggal dunia. Angka tersebut menunjukkan tingkat Mortality Rate sudah sangat tinggi. Dari laporan yang diterima pihaknya memang pasien yang dirawat sudah dalam kondisi sudah mengalami gagal pernafasan.

“Seharusnya, jika masyarakat sudah mengalami gejala batuk, pilek, anosmia harus segera meminta pertolongan petugas kesehatan. Disamping rumah sakit juga harus menyiapkan obat-obatan dan peralatan lainnya untuk perawatan pasien Covid 19,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00