Wagub Kalbar Apresiasi Pembangunan Masjid Az-Zamir Kubu Raya

KBRN, Pontianak: Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., didampingi Pengurus Masjid Az-Zamir, Drs. H. Mohamad Makinuddin, M.Pd., Ketua Panitia Pembangunan Masjid Az-Zamir Ismail, S.Pd., serta Rektor IKIP PGRI, Rustam, M.Pd., melakukan peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Az-Zamir di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (22/10/2021).

Pembangunan Masjid Az-Zamir diharapkan dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan bagi umat muslim. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat aktivitas keagamaan dan sosial lainnya.

Wagub Kalbar mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) sangat mendukung dan akan terus berupaya untuk membantu pembangunan rumah ibadah melalui program bantuan sosial.

“InshaAllah, Pemprov Kalbar akan mendukung melalui program bantuan sosial. Masyarakat dipersilakan untuk mengajukan permohonan, inshaAllah akan kami bantuan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” jelas H. Ria Norsan.

Beliau juga meminta panitia untuk banyak bersabar dalam proses pembangunan masjid karena banyak pembangunan masjid yang menghadapi kendala dan hambatan.

“Panitia pembangunan masjid akan menemukan banyak tantangan, seperti menghimpun dana untuk pembangunan masjid. Oleh karena itu, saya minta tetap jaga kekompakan agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” pinta Wagub Kalbar saat memberikan sambutan.

Di akhir sambutannya, Wagub mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam proses pembangunan Masjid Az-Zamir yang diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan keagamaan.

“Saya harap Masjid Az-Zamir dapat berfungsi maksimal dalam segala bentuk kegiatan keagamaan dan dapat meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat,” tutup H. Ria Norsan.

Sumber Rilis Adpim Pemprop Kalbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00