Masuk Final, Malikah Satu-satunya Harapan Kafilah Kalbar Untuk Tembus Juara STQH Nasional

KBRN, Pontianak: 18 peserta dari Kalimantan Barat (Kalbar) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI Sofifi, telah menyelesaikan babak penyisihan. Dari babak tersebut, tersisa satu orang peserta dari Cabang Tilawah Anak-anak Putri yang berhasil masuk ke babak final, yaitu Malikah Khaira Khalqillaah.

“Ananda Malikah tadi sudah selesai tampil. Hemat kami yang mendengar, dan dengan dukungan pononton mudah-mudahan jadi juara terbaik pertama,” ungkap Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa, usai menyaksikan penampilan Malikah di babak Final, yang digelar di Masjid Raya Shafa Khairat Sofifi, Kamis (21/10/2021).

Malikah pada babak penyisihan berhasil menempati urutan kedua dengan meraih nilai 93,50. Sementara pada urutan pertama dan ketiga, ditempati oleh Kafilah dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara dengan nilai masing-masing 94,33 dan 93,33. Tiga peserta dengan nilai terbaik akan kembali beradu dalam babak final.

“Kita harapkan mudah-mudahan pada saat final bisa menjadi juara pertama dan ini menjadi hadiah untuk Kalimantan Barat, paling tidak bisa bawa juara satu. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Barat,” ujarnya.

Malika menjadi satu-satunya peserta yang mampu menembus babak final. Sementara peserta lainnya  diakui Andi, belum mampu mendapatkan hasil yang diharapkan, kendati sudah berupaya memberikan yang terbaik.

“Kita berangkat punya harapan besar untuk beberapa cabang, tetapi faktanya kita terima kenyataan sebagai takdir Allah bahwa prestasi yang diharapkan meleset dari target kita,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00