Empat Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat SJ-182 Diterima Keluarga

KBRN, Pontianak : Jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182 kembali tiba di Kota Pontianak, Kamis (21/01/2021) pagi. Ada empat jenazah yang langsung diterima Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Gedung VIP Bandara Supadio Pontianak. Jenazah tersebut yakni Alm. Kolisun asal Kabupaten Sambas, Alm. Mulyadi asal Kabupaten Sintang, Almh. Shinta asal Kota Pontianak dan Almh. Andi Syifa Kamila asal Kota Pontianak. Jenazah diserahkan Gubernur Kalimantan Barat ke keluarga masing-masing untuk selanjutnya di bawa ke rumah duka.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji kembali menyampaikan duka cita mendalam bagi seluruh korban jatuhnya pesawat SJ 182 dan iapun meminta kepada pihak kelurga untuk jangan sungkan menghubungi pemerintah daerah setempat jika membutuhkan bantuan, bahkan Gubernur juga menghimbau pihak keluarga jangan mudah behubungan dengan orang-orang yang menawarkan jasa tapi tidak jelas, karena seluruh kepentingan, hak maupun ahli warisnya sudah ada ketentuan dan aturan yang mengaturnya

“Jangan percaya kepada orang yang menawarkan jasa tapi tidak jelas, aturannya sudah jelas, jadi jangan sampai nanti sudah mendapatkan musibah masih ada oknum oknum yang memanfaatkan itu, saya berharap dari keluarga korban apapun yang dibutuhkan hubungi pemda setempat, kalau memang dibutuhkan di Pemprov” tegasnya.

Sementara itu kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi menjelaskan hingga 21 Januari 2021 sudah ada 26 jenazah beridentitas Kalimantan Barat terdiri dari 9 korban yang sudah dimakamkan, 4 korban belum dimakamkan, 5 korban belum teridentifikasi dan 4 korban dimakamkan di luar Kalbar. Yopi juga menbyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban jika selama operasi SAR masih terdapat kekuarangan maupun hal-hal yang kurang berkenan.

“Kepada semua stake holder yang terlibat di posko Crisis Center Bandar Supadio Pontianak kami ucapkan terima kasih selama operasi ini sudah bersinergi dengan baik” ujarnya.

Selain keluarga, sejumlah pihak menyambut kedatangan 4 jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, selain itu aparat keamanan mulai dari TNI/Polri serta Satpoll PP juga turut serta terlibat dalam proses pemulangan jenazah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00