Seorang Ibu Rumah Tangga Seludupkan Sabu Untuk Suaminya di Lapas Mempawah

KBRN - Pontianak ; Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas Mempawah, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, oleh seorang wanita berusia 36 tahun beinisial W, berhasil di gagalkan anggita Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar.

Direktur Reaerse Narkoba Polda Kalbar Kombes Gembong Yudha memebenarkan, ada seorang wanita berinisial W yang diamankan, karena diduga mau mencoba menyelundupkan Sabu seberat 20 gram ke Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Mempawah, Kamis, (05/03/2020).

“Untuk mengkelabui petugas, W yang merupakan ibu rumah tangga ini menyimpan barang haram itu di dalam buah rambutan” jelasnya.

Ia mengatakan, pelaku diduga juga merupakan jaringan narkotika lapas.

“Pelaku diamankan saat hendak mempersiapkan narkoba jenis sabu untuk diselundupkan ke Lapas Mempawah” katanya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Gembong Yudha menyebutkan, rencananya, narkoba jenis sabu itu akan diserahkan kepada warga binaan yang tak lain merupakan suami dari pelaku.

Gembong membeberkan, bahwa pengungkapan diawali informasi masyarakat yang diterima oleh tim Subdit 2 Ditresnarkoba. Menindak lanjuti informasi bahwa akan ada pengiriman narkoba, tim Subdit 2 Narkoba Polda Kalbar melakukan serangkaian penyelidikan.

“Jadi itu didapati saat tersangka berada di sebuah rumah di Jalan Tri Tura Pontianak Timur atau kampung beting untuk mempersiapkan sabu yang akan dibawa. Saat digeledah petugas menemukan barang bukti seberat 20gram sabu yang disimpan didalam rambutan” tambahnya.

Gembong juga mengungkapkan akan melakukan pengembangan terhadap peredaran narkoba jaringan Lapas tersebut.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan itu, untuk menelusuri asal barang narkoba jenis sabu tersebut, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00