Kapal Asal Cina Masuk Perairan Pontianak, Polisi Larang Empat ABK Turun

KBRN - Pontianak ; Sebuah kapal asal Cina KM Yang Yang, masuk ke perairan sungai Kapuas Pontianak, Jumat malam, (31/01/2020).

Kehadiaran kapal berbendera negara Cina ini, sontok membuat warga kota Pontianak resah, karena asal negara kapal tersebut merupakan pusat penyebaran virus Corona.

Tidak menunggu lama, Kapolresta Pontianak, bersama instansi terkait langsung turun ke perairan sungai Kapuas untuk memaatikan keberadaan kapal tersebut. 

“Saya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, dan untuk mengecek langsung ke lapangan, sekaligus memastikan keberadaan kapal tersebut di Pontianak, untuk menjawab keresahan warga kota Pontianak”, jelasnya.

Kapal tersebut katanya, berasal dari Guangzo Cina dan ada empat orang ABK nya.

“Kita langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap empat orang ABK tersebut, serta memeriksa dokumen keimigrasian serta dokumen kapal. Dari hasil pemeriksaan sementara, kondisi kesehatan empat ABK warga Cina ini dalam kondisi sehat dan dokumen keimigrasiannya juga lengkap”, ungkapnya. 

Namun untuk dokumen kapal serta tujuan kapal tersebut hendak kemana, masih di dalami pihak kepolisian, karena dikumen tersebut masih dipegang pihak sponsor yang mendatangi mereka.

“Saya juga sudah perintahkan kepada anggotanya untuk melakukan penjagaan, dan tidak mengizinkan ke empat ABK kapal tersebut turun dari kapal, sambil menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut”, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00