PN Putussibau Tangani 48 Perkara Pidana Maupun Perdata  pada Semester I Tahun 2022

KBRN, Pontianak : Pengadilan Negeri (PN) Putussibau, sejak awal Januari hingga 2 Juni 2022, menerima ajuan 48 perkara hukum. Dari total tersebut 25 perkara pidana dan 23 perkara perdata.

Hakim, sekaligus yang merupakan Pejabat Humas PN Putussibau, Christa Yulianta Prabandana, mengaku, PN Putussibau dari Januari sampai Juni 2022 sudah menerima kurang lebih 23 perkara perdata.

“Total perkara perdata tersebut terdiri dari 12 perkara gugatan, 1 perkara gugatan sederhana, 10 perkara permohonan,” katanya.

Dari 12 perkara gugatan, saat ini 4 perkara gugatan masih berjalan, di mana 4 perkara itu adalah perkara perceraian dan perbuatan melawan hukum.

“Kemudian ada satu perkara gugatan sederhana yang sudah diselesaikan. Berikutnya ada 10 perkara permohonan yang 2 diantaranya sedang berjalan,” ujar Christa. 

Sedangkan untuk perkara pidana sendiri, kata Christa, ada 25 perkara yang sudah diterima pihaknya dan 5 diantaranya masih sedang dalam proses penyelesaian, yaitu perkara Narkotika, perkara kesusilaan dan perkara perjudian.

Setiap perkara yang masuk ke PN Putussibau, tetap akan diselesaikan dengan sebaik mungkin, dengan berpegang pada asas peradilan cepat, sederhana dan berpenyaringan, yang mana dalam penyelesaian nya tetap akan kami berusaha sebaik mungkin.

“Untuk menyelesaikan perkara dengan baik, memberikan keadilan dengan sebaik-baiknya bagi para pencari keadilan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar