RRI Pontianak & BNNK Bengkayang Mengudara Perangi Narkotika

KBRN, Pontianak: Di momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-144 tanggal 20 Mei 2022, RRI Pontianak menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional/BNN Kabupaten Bengkayang Wahyu Kurniawan.

Kunjungan Wahyu beserta staf, untuk menindaklanjuti MoU (Memorandum of Understanding) antara BNN Provinsi Kalimantan Barat dengan RRI Pontianak beberapa waktu lalu. Melalui MoU itu, kedua lembaga akan bersama-sama memerangi narkotika di bumi khatulistiwa.

“Kami dari BNN kabupaten dan kota harus berkoordinasi dalam bentuk kegiatan yang riil,” terang Wahyu di Ruang Rapat RRI Pontianak.

Ia kemudian menyampaikan tahapan yang saat ini dilakukan yaitu menyinergikan program BNN di kabupaten kota dengan program acara di RRI Pontianak.

“Nah ini akan segera kami laporkan ke pimpinan kami bahwa kami sudah melaksanakan kegiatan apa yang diperintahkan dalam MoU tersebut,” ujar Wahyu.

Terkait jangka waktu kerjasama, Wahyu memang belum membaca dokumen MOU tersebut. Bisa 1 tahun kemudian diperpanjang kembali.

“Tapi bukan karena jangka waktu, tapi bagaimana kita mensinergikan program, bagaimana kita menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika,” ungkap Wahyu. 

Kepala Stasiun RRI Pontianak, Teguh Yuli Astuti menegaskan kerjasama dengan BNN RI sesuai dengan tupoksi LPP RRI yang harus memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan dan kontrol sosial.

Berkaitan dengan pendidikan, RRI punya tanggungjawab mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba. Sedangkan terkait informasi, RRI akan memperbanyak konten mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkotika/P4GN.

Siaran tersebut nantinya bisa melalui Pro1, Pro2 maupun Pro4 sesuai dengan segmen masing-masing.

“Agar masyarakat secara luas terutama generasi muda itu bisa memahami terkait bahaya narkotika,” terang Yuli Astuti.

Yuli Astuti menambahkan penyebarluasan informasi maupun edukasi tentang P4GN bisa melalui program acara dialog interaktif namun waktu mengudara akan dijadwalkan oleh RRI Pontianak.

Mengingat di Korwil IX Kalimantan Barat, selain RRI Pontianak, juga ada RRI Sintang, RRI Entikong, RRI Sangau dan RRI Sambas maka BNN di kabupaten kota bisa memilih stasiun penyiaran yang terdekat.

“Sesuai domisilinya dari Kantor BNN,” pungkas Yuli Astuti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar