Buruh Pelabuhan TPS Curi Motor Tetangga, Terekam Kamera CCTV

KBRN, Pontianak : Seorang buruh pelabuhan TPS Kel.Sungai Beliung Kec.Pontianak Barat berinisial A-S, warga jalan  Pelabuhan Rakyat, Kel.Sungai Beliung Kec.Pontianak Barat, diamankan anggota reskrim Polsek Pontianak Barat. 

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menerangkan, pelaku kami tangkap saat sedang berada ditempat kerjanya.

“Dia kita tangkap atas kasus pencurian sepeda motor di Jalan Kom Yos Sudarso, gang Sad Praja Jalur 5 Kel.Sungai Beliung Kec.Pontianak Barat,” jelas Indra, Minggu (23/01/2022).

Dari hasil penyidikan dan barang bukti rekaman kamera CCTV dilokasi kejadian, pelaku terbukti telah melakukan aksi pencurian tersebut.

“Kronologisnya, pelaku pada hari Kamis, 20 Januari 2022, yang berencana pulang kerumah orang tuanya di gang Sad Praja, melihat sepeda motor korban yang di parkir di teras rumah, lalu timbul niat untuk mencuri motor tersebut,” terang Indra.

Pelaku lanjut Indra dengan mudah membawa kabur sepeda motor milik korban karena tidak di kunci ganda, dan mendorong sepeda motor curian tersebut sampai ke rumahnya.

“Dati hasil introgasi awal, pelaku mengakui perbuatannya dan sepeda motor hasil curiannya berhasil kami amankan di rumahnya. Pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan,” tutup Indra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar