Maling Kota Amal Masjid Tertangkap Tangan Sedang Beraksi

KBRN, Pontianak : Seorang pemuda berinisial F-A warga Jalan Parit H Husein 2 Komp. Mitra Indah Utama 4, Kel. Bangka Belitung Darat Kec. Pontianak Tenggara, diamankan oleh Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak. 

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menerangkan, F-A kami amankan dri warga dan pengurus Mesjid Al Mujahid Jalan Putri Candramidi Kel.Sungai Bangkong Kec.Pontianak Kota, yang sebelumnya telah menangkap tangan F-A yang sedang mencuri uang di kita amal masjid.

“Pelaku tertangkap tangan oleh warga dan pengurus masjid saat menjalankan aksinya mencuri uang di dalam kota amal,” jelas Indra, Kamis, (20/01/2022).

Dari introgasi singkat, pelaku mengakui sudah dia kali melakukan aksi pencurian di kita amal Al Mujahid. tersebut yang berisikan uang jutaan rupiah dan aksinya juga terekam kamera CCTV.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolresta Pontianak, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan,” kata Indra.

Sebelumnya semoat viral dimedia sosial, pelaku yang tertangkap tangan oleh pengurus masjid, diberi hukuman dengan di kafani layaknya mayat. Hukuman ini diberikan warga karena kesal sudah beberapa kali kehilangan kotak amal di masjid mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar