Ditkrimum Polda Kalbar Amankan 14 Dua Petasan Dari 3 Pedagang di Pontianak

KBRN, Pontianak : Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat menertibkan dan mengamankan penjual petasan di 3 Lokasi berbeda di Kota Pontianak.

Penertiban petasan ini dilakukan di jalan Adisucipto, Jalan Kapten Marsan dan Toko senapan angin di Kota Pontianak, Rabu 8 Desember 2021

Penertiban salam rangka operasi penyakit masyarakat ini, selain mengamankan barang bukti sebanyak 14 dus petasan, tim pun memberikan arahan serta pembinaan kepada penjual agar tidak menjual petasan dan melakukan tindakan melanggar hukum.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol Wira Prayatna dalam keterangan tertulisnya mengatakan, akan terus melaksanakan kegiatan penertiban penjual petasan, karena berdampaknya membahayakan keselamatan dan keamanan masyarakat. 

"Para penjual tersebut kami minta menandatangani surat pernyataan agar tidak menjual petasan sejenisnya lagi. Petasan ini sudah diatur dalam Perkap nomor 2 tahun 2008, jadi dalam peredaran sudah ditentukan mana yang boleh dan mana yang dilarang,"ujarnya.

Penertiban ini disampaikan oleh Kompol Wira Ini semata-mata untuk keamanan dan keselamatan masyarakat untuk kejadian yang tidak diinginkan, karena petasan merupakan benda yang relatif berbahaya bila disalahgunakan, dan mampu memicu ledakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar