Kasus Dilimpahkan Polisi, Jaksa Pertimbangkan Penahanan Dua "Bos Besar"

KBRN, Pontianak : Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Pontianak, Aji Satrio Prakoso, membenarkan, jika hari ini telah dilakukan tahap dua tersangka dan barang bukti perkara penganiayaan dengan tersangka Anam dan Ahong dari penyidik ke kejaksaan. 

"Setelah barang bukti dan tersangka dilimpahkan, pihaknya kembali melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, untuk menanyakan kembali perbuatan yang dilakukan," tegas Kasipidum Kejari Pontianak, Kamis (2/11/2021).

"Kemarinkan kami baru menerima berkas perkaranya. Sehingga ketika pelimpahan tersangka, mereka diperiksa kembali untuk ditanya mengenai perbuatan yang dilakukan," sambung Aji.

Lanjut Aji, setelah proses pemeriksaan dilakukan, maka terhadap kedua tersangka akan dilakukan penahanan.  "Apakah kedua tersangka akan ditangguhkan penahanan, itu tergantung apakah keduanya ada mengajukan permohonan atau tidak," tegasnya.

Tentunya, dikatakan Aji, jika nanti memang ada permohonan penangguhan, pihaknya akan pertimbangkan.

“Terlagi Kedua tersangka ini sudah tua, ada yang sakit-sakitan juga," katanya.

Aji menyatakan, tetapi dirinya akan melihat terlebih dahulu, apakah permohonan penangguhan itu ada atau tidak. 

"Yang jelas setelah selesai tahap dua, pihaknya akan segera membuat surat pengantar untuk pelimpahan perkara ke Pengadilan untuk dijadwalkan persidangannya,” tuntas Aji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar