Gubernur Ajak Semua Untuk Bijak Dalam Menyelesaikan Permasalahan

KBRN, Pontianak: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalbar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Rapat Koordinasi (Rakor) guna mengantisipasi berkembangnya sikap intotolensi dan radikalisme di Kalbar dengan mengusung tema "Harmonis Umat Beragama Dalam Rangka Mereduksi berkembangnya Intolerasi Pro Kekerasan di Kalimantan Barat" yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., di Ballroom Hotel Mahkota Pontianak, Rabu (6/10/2021).

FGD dan Rakor ini menghadirkan Narasumber , Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Kasdam XII/TprBrigjen TNI Djauhari, S.E., M.M, Kajati Kalbar yang diwakili oleh Koordinator Bid. Intel Lukman Hakim T,SH.MH, Ketua MUI Kalbar M. Basri Har, Uskup Agung Pontianak Agustinus Agus, serta Pakar Sejarah dan Budayawan Kalbar Syafaruddin Usman.

Gubernur meminta kepada semua untuk tunduk dan patuh pada aturan dan tidak cepat mengambil langkah dalam menyikapi konflik yang ada di Kalbar.

"Segala sesuatunya harus berlandaskan pada aturan dan harus dengan musyawarah. Dua hal ini kita kombinasikan, InshaAllah, tidak ada pertentangan-pertentangan dan saling berjiwa besar," harap Gubernur.

Sumber Rilis: Adpim Pemprop Kalbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00