Seto Mulyadi Kunjungi Kajati Kalbar Masyhudi, Bahas Penanganan Perkara Anak

KBRN, Pontianak : Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat mendapat kunjungan Dr. Seto Mulyadi yang merupakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Seto Mulyadi datang dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi penanganan perkara anak di Kalbar.

Pria yang akrab disapa Kak Seto  itu mengajak untuk mengampanyekan kepedulian terhadap anak melalui Jaksa sahabat anak.

"Karena bagian dari kampanye kami sejak tiga tahun yang lalu, karena anak-anak memerlukan nilai-nilai persahabatan yang dibangun dalam keluarga maupun di masyarakat," ujarnya.

Kemudian, kata dia hal itu akan menciptakan keluarga yang layak anak, Kabupaten  yang layak anak, hingga provinsi layak anak.

"Artinya menuju idola, Indonesia layak anak 2030 yang akan datang. Akan semakin cemerlang bila ditanam ditanah yang subur, dan tanah yang subur adalah keluarga yang tumbuh dengan kekuatan cinta dan kasih sayang, sehingga semua potensi dan bakat anak-anak akan merekah dengan segala keelokannya," kata dia.

Kak Seto berharap, kehadiran rombongannya di Kejati Kalbar memberikan semangat bagi mereka untuk terus mengkampanyekan sahabat anak.

Kajati Kalbar Dr. Masyhudi mengatakan,  kunjungan Kak Seto Mulyadi yang merupakan idolanya ini menjadi satu kehormatan.

Masyhudi juga mengapresiasi kiprah Kak Seto yang konsen terhadap anak-anak, juga terhadap penegakan hukum di Kalbar.

"Di samping itu lebih jauh lagi ada program-program untuk bagaimana mendidik atau mempersiapkan anak anak mulai dari TK karena di sekolah yang membentuk karakter anak," tambahnya.

Masyhudi berharap kunjungan Kak Seto ini bermanfaat bagi anak anak di Kalbar.

"Tapi juga bukan kepada anak, melainkan juga kepada orang tua mempersiapkan anak menjadi generasi harapan bangsa yang akan meneruskan pemerintahan atau melanjutkan perjalanan roda pemerintahan negara Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00