Kalapas Pontianak Minta Polisi juga Jerat Warga Binaan yang Bantu Saleh Kurap Kabur

KBRN, Pontianak : Tertangkapnya warga binan Lapas kelas 2 A Pontianak Saleh Kurap yang kabur, oleh Tim Reskrim Polres Kubu Raya mendapat apresiasi dari Kepala Lapas kelas 2 A Pontianak Fathan Hidayat.

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini, dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kubu Raya yang merespon permohonan bantuan pihaknya terkait pencarian warga binaan yang kabur tersebut,” ungkap Fathan, Kamis, (30/09/2021).

Selain itu, lanjut Fathan, dengan tertangkanya Saleh Kurap ini, akhirnya terungkap kronologis hingga warga binaan bernama Saleh kurap ini bisa kabur dari Lapas Pontianak, dengan bantuan seorang warga binaan bernama Uray.

“Warga binaan bernama Uray ini juga dengan kasus narkoba dengan hukuman delapan tahun dan tinggal menjalani masa hukuman 2 tahun lagi dan dalam usulan pembebasan bersyarat,” jelas Fathan.

Dengan kejadian ini, tambah Fathan, pihaknya akan mencabut usulan pembebasan bersyarat untuk warga binaan tersebut dan saat ini dalam pengawasan khusus pihaknya.

“Saya berharap kalau bisa Uray ini juga bisa di pidanakan, sehingga bisa dipidana atas perbuatannya,” tutup Fathan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00