BNN Ajak Sinergitas Elemen Bangsa, Wujudkan Pontianak Bersih Narkoba

KBRN, Pontianak : Kota Pontianak yang menjadi daerah transit narkotika dan sejenisnya karena strateginya  supply dan deman. Badan Narkotika Nasional (BNN) Pontianak sendiri tidak ada target khusus dalam pemberantasan dan penanggulangan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, tetapi akan terus bekerja sesuai program.

Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak, AKBP Ngatiya saat Rapat Koordinasi Pengembangan  dan Pembinaan  Kota Tanggap Ancaman  Narkoba Tahun 2021 di Pontianak, Kamis (23/9/2021) mengatakan deman sendiri yang merupakan kebutuhan tentu saja BNN melakukan langkah antisipasi dan pencegahan.

“Kebutuhan ini, bagaimana orang menggunakan kita memberikan pencerahan , pencegahan, pemberdayaan, sedangkan kaitannya dengan peredaran otomatis itu Supply , bagaimana Supply tidak bisa menyuplay  kepada pengguna , otomatis  terkait dengan pemberantasan, sehingga kita niat juga untuk melakujkan  Tindakan itu,”tegasnya.

Untuk melaksanakan kinerjanta sesui program ini tentu butuh dukungan, karena tidak mungkin hanya mengandalkan BNN dan penegak hukum dan perlu keterlibatan semua elemen bangsa untuk dimaksimalkan bersinergi  mampu berkometmen bersama-sama wujudkan Kota Pontianak bersih Narkoba.

“Oleh karenanya rapat kerja ini kami harapkan semua elemen yang hadir dijadikan penggiat sehingga mampu untuk menyampaikan informasi-informasi di lingkungannya,”tuturnya.

Menurutnya, Walikota dalam hal ini sebagai  kepala wilayah tentunya  secara pemerintahan tentu punya peran yang sangat penting karena sebagai Kepala Daerah sehingga bisa mengakomodir dan mengkoordinasikan, menjembatani serta meengkomunikasikan ke berbagai elemen masyarakat. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00