Polres Kubu Raya Amankan Terduga Pelaku Curanmor di Sungai Raya Dalam

KBRN, Pontianak : Polres Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) melalui anggota Opsnal Reskrim berhasil mengamankan pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian 1 unit sepeda motor di depan pencucian mobil Jl. Parit Haji Muksin II desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya, Rabu (22/9 2021) sekira jam 22.00 Wib.

Diamankannya terduga pria berinisial SW (61th) warga Jalan Parit H.Muksin II atas laporan IG (32th) Warga Jl. Adisucipto Gg. H. Haris Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak. 

Korban SW saat dikonfirmasi mengatakan, pada hari kamis (16/09) bahwa IG datang kerumahnya untuk meminta diantar kesuatu tempat kemudian SW menyuruh anaknya DS mengatar IG dan pada saat di depan pencucian mobil Jl. Parit Haji Muksin. 

"Kemudian pelaku memaksa DS untuk turun dari kendaraan motor dengan ketakuan dan terduga pelakupun langsung melarikan diri bersama kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna Ungu", ceritanya. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko mengatakan, pihaknya membenarkan menerima laporan adanya dugaan pencurian sepeda motor yang dilaporkan oleh Sdr. SW yang terjadi di Parit H.muksin II desa sungai raya dalam yang diduga dilakukan oleh IG” kata kasat.

"Selanjutnya dengan adanya laporan pengaduan tersebut kami Bersama tim Opsnal Satreskrim melakukan serangakai penyelidikan terkait laporan tentang tindak pidana pencurian sepeda motor selanjutnya dari hasil penyelidikan diketahui bahwa terduga pelaku IG yang sedang berada di rumah kakak sepupunya yang beralamat di Jl. Tanjung Raya II Gg. Nusa Abadi Kec. Pontianak Timur", kata Kasat. 

Selanjutnya, Kasat menambahkan, tim langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan terduga pelaku di Gg. Nusa Abadi Kecamatan Pontianak Timur dan dari hasil introgasi singkat bahwa pelaku mengakui perbuatannya dan 1 unit sepeda motor digadaikan kepada sdr. SD dengan harga Rp 1.500.000", ucap jatmiko.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti 1 (satu) unit Motor jenis Yamaha Mio soul sudah diamakan di polres kubu raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber : Humas Polres Kubu Raya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00