Polres Kubu Raya Gelar Rekontruksi Pembunuhan Korban Holil

KBRN, Pontianak : Polres Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap markelar handphone Holil yang terjadi di Parit Ganduk Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang 29 Juli lalu. 

Dalam rekontruksi ini Bertempat Satreskrim Gelar 43 adegan terhadap lima tersangka yang merupakan pembunuh bayaran di halaman Mapolres Kubu Raya. 

Dalam gelar rekontruksi tersebut selain dihadiri 5 dari 6 tersangka juga dihadiri saksi yang merupakan istri tersangka MI, tampak hadir juga dari pihak kejaksaan Negri Mempawah.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko menjelaskan, hari ini kita mengelar rekotruksi kasus pembunuhan Di jalan Parit Gaduk Sungai Ambawang, dimana tujuan di gelarnya rekontruksi ini untuk mendapat gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu tindak pidana tersebut. 

"Untuk menguji kebenaran keterangan terdakwa ataupun saksi yang ada sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana seperti yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan", kata Kasat Reskrim 

Kasat menjelaskan, dalam rekontruksi ini dilakukan 43 adegan dimana masing-masing tersangka mempunyai perannya mulai dari adanya chat, pertemuan perencanaan dan samapi melakukan pembunuhan. 

"Rekontruksi ini kita gelar sesuai tentang rangkaian proses penyidikan tindak pidana sesuai skep kapolri tentang Juklak dan juknis penyidikan”, tutup Kasat.

Sumber : Humas Polres Kubu Raya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00