Berbekal Rekaman CCTV Polisi Amankan Empat Orang Terkait Pencurian di Alfamart Ketapang

KBRN, Pontianak : Empat oknum warga yaitu AL ( 43 ), RA ( 35 ), YUN ( 42 ) dan HEN ( 43 ) terpaksa diamankan anggota reskrim Polres Ketapang karena diduga telah melakukan pencurian sejumlah barang milik Swalayan Alfamart yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Banjar Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang dan Swalayan Alfamart di Kecamatan Kendawangan, Selasa (14/9/2021). 

Pencurian pertama terjadi di swalayan Alfamart di jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Banjar Kecamatan Benua Kayong pada hari Senin (13/8) sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Terungkapnya kasus ini bermula dari para tersangka terekam kamera CCTV swalayan Alfamart sedang melakukan aksinya. Sehari kemudian yaitu selasa tanggal 14 september 2021 telah diamankan seorang laki laki yang melakukan pencurian di Swalayan Alfamart Kecamatan Kendawangan dimana laki laki tersebut, sangat mirip dengan laki laki yang terekam CCTV yang melakukan pencurian sebelumnya," ujar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K.,M.H, sesuai rilis yang diterima RRI. 

"Di tempat yang berbeda, dari penangkapan pelaku sebelumnya di Alfamart Kecamatan Kendawangan , Anggota Reskrim Polres Ketapang langsung melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya dengan total pelaku diamankan sebanyak empat orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan," tutupnya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang-barang yang diduga kuat dari hasil pencurian tersebut. 

Keempat pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Ketapang, dan keempatnya terancam dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00