Dana Desa Untuk Penanganan Covid 19

KBRN, Pontianak : Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr Masyhudi mendorong kepala desa dan aparaturnya untuk segera mempercepat menggunakan dana desa untuk pembangunan desa maupun penanganan Covid 19.

Menurut Masyhudi dana desa harus bisa optimal supaya peningkatan ekonomi bisa meningkat dan sejalan dengan visi misi presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

Dia mengatakan dana desa sesuai keputusan mentri keuangan boleh digunakan untuk penanganan covid 19 dengan pertimbangan benar-benar dibutuhkan masyarakat untuk menangani covid 19

“sesuai keputusan menteri keuangan dana desa bisa digunakan untuk covid 19 minimal 8 persen, artinya kalau keadaan yang membutuhkan bisa lebih dari 8 persen, kalau emamng itu sangat penting dibutuhkan rakyat silahkan dipakai untuk penangnan covid” ujarnya.

Kejaksaan diakui Masyhudi bersama Forkopimda Kalbar punya komitmen dalam mendorong desa untuk membentuk satgas penanganan covid hingga tingkat RT RW supaya maksimal dalam menangani covid apalagi varian Covid sudah muncul sehingga perlu upaya keras dari semua pihak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00