BNNP dan Bea Cukai Kalbar Ungkap Pengiriman Ganja dari Medan

KBRN-Pontianak ; Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) dan Bea Cukai Kalimantan Barat berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja kering seberat satu kilo. Barang berhasil diamankan dalam satu pengiriman dari Medan, Provinsi Sumatera Utara, tujuan Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kasi Penyidikan BNN kota Kalbar, Valentino, dari pengungkapan ini, kami juga berhasil mengamankan seorang mahasiswa berinisial RN (23) warga kota Pontianak, Jumat, (09/07/2021).

“Dalam aksinya modus yang digunakan, tersangka menggunakan jasa pengiriman untuk membawa  narkoba jenis ganja kering itu dari Medan ke Kota Pontianak”, jelasnya.

Begitu kami dapat informasi lanjut akan ada pengiriman narkoba itu, tambah Valentino, kami langsung melakukan pengintaian, pada hari Senin (28/06/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.

“Begitu tersangka RN mengambil barang itu, kami langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan bersama barang bukti paket kiriman tersebut”, ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tambah Valentino, RN mengakui ganja kering itu dipesannya dari seorang laki-laki berinisial FN yang kini statusnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang belakangan diketahui berdomisili di Kota Medan. 

“Pelaku berinisial RN mengakui melakukan pembayaran ganja tersebut sebesar Rp. 5 juta, dan transaksi ini sudah dilakukannya dua kali.

Dari hasil pengungkalan diketahui kalau tersangka dan pengirimnya menggunakan identitas palsu, untuk mengelabui petugas.

“Hingga saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan, untuk barang bukti ganja kering hari ini kami musnahkan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dan sudah disisakan untuk proses hukum selanjutnya," tutup Valentino.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00