Satuan Narkoba Polres Singkawang Musnahkan Sabu 100,45 Gram

KBRN - Pontianak ; Satuan Narkoba Polres Singkawang melakukan pemusnahan barang bukti 21 paket kantong plastik klip narkoba dengan berat bersih 100, 45  gram dari tersangka FA (23) di halaman Mapolres Singkawang, Selasa (15/6/2021).

Hadir di dalam kegiatan pemusnahan itu diantaranya Kasat Reserse Narkoba Polres Singkawang, Iptu Jumari, Kepala BNN Kota Singkawang, Kompol Toto Budi Suprapto, Kasubbag Humas Polres Singkawang AKP Marwin, Kasi Pidum Kejari Singkawang, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang dan kuasa hukum tersangka.

“Barang bukti yang disita sudah diuji Balai Besar POM dan mengandung metamfetamin dengan  tersangka FA ; yang ditangkap pada Selasa 25 Mei 2021 TKP di Jalan Demang Akub Kelurahan Sungai Rasau, Kecamatan Singkawang Utara,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Singkawang, IPTU Jumari.

Dia menjelaskan barang bukti yang disita sebanyak 21 paket kantong plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 102, 55 gram.

Sedangkan barang bukti yang dilakukan pengujian Balai POM sebanyak 1 kantong plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,1 gram.

“Barang bukti yang akan dihadirkan dalam persidangan sebanyak 2 gram, dan barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 21 kantong dengan berat bersih 100,45 gram,” jelasnya.

Jumari menjelaskan barang bukti yang telah dimusnahkan berupa 21 paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu ini, telah menyelematkan 1.005 orang dengan perhitungan 1 gram sabu dapat digunakan 10 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00