Nikmati Kemudahan Layanan Kelistrikan Lewat Ujung Jari Melalui Aplikasi PLN Mobile

KBRN, Pontianak : Ingin menikmati layanan kelistrikan secara cepat, aman, dan nyaman tanpa harus keluar rumah, kini pelanggan PLN dapat melakukannya lewat aplikasi PLN Mobile.Demikian yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, H. Muhammad Arif, SAg. di ruang kerjanya.

Munurutnya, melalui aplikasi PLN Mobile ini, banyak kemudahan layanan kelistrikan yang dapat kita, seperti ; pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, melakukan permohonan perubahan daya, melaporkan pengaduan dan keluhan gangguan listrik, dan masih banyak lagi fitur-fitur layanan kelistrikan lainnya.

"Saya rasa aplikasi PLN Mobile ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang ingin menikmati layanan kelistrikan tanpa harus keluar rumah, terutama dimasa pandemi seperti saat sekarang ini," ujar Arif.

Selanjutnya Arif mengajak masyarakat untuk segera mendownload aplikasi PLN Mobile ini untuk mendapatkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan.

Hal senada juga disampaikan oleh Asih (34), warga Jalan Parit Haji Husin 2. Menurutnya  aplikasi PLN Mobile sangat mudah digunakan. Cukup download di Play store, lalu lakukan registrasi, dan aplikasi pun dapat segera dipergunakan.

Ia menyebutkan bahwa dirinya pernah memiliki pengalaman menarik dengan aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, beberapa waktu yang lalu ada gangguan listrik di rumah. Karena sudah punya aplikasi PLN Mobile, Ia langsung laporkan lewat aplikasi tersebut. Responnya cukup cepat, tak berapa lama petugas PLN datang dan segera  memperbaiki gangguan listrik yang terjadi.

"Menurut saya, aplikasi PLN Mobile adalah moda layanan yang keren untuk pelanggan yang ingin menikmati layanan kelistrikan dengan cepat dan menyenangkan," ungkap Asih.

Sementara itu menurut Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalbar, Samuji, saat ini telah banyak warga Kalbar yang memanfaatkan aplikasi ini, hingga Senin (22/2), di Kalbar sudah ada 28.347 pelanggan PLN yang telah mendownload dan melakukan registrasi di aplikasi PLN Mobile.

Samuji juga mengatakan bahwa untuk mensosialisasikan aplikasi yang super keren ini seluruh Unit Layanan telah melakukan berbagai upaya promosi dan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi yang ada, juga dengan cara melakukan kunjungan ke Kantor-kantor pemerintah maupun swasta, hingga mendatangi rumah-rumah pelanggan, seperti yang dilakukan oleh PLN UP3 Pontianak dan juga Mengoptimalkan pemasaran _below the line_ seperti : menyasar pemasaran di perusahaan, pemasaran di komunitas-komunitas. 

"Upaya sosialisasi dan promosi telah kami lakukan sejak akhir tahun lalu, agar masyarakat khususnya pelanggan PLN dapat segera menikmati berbagai kemudahan layanan kelistrikan lewat ujung jari, tentunya dengan menggunakan handphone, dan tetap di rumah saja," pungkas Samuji (RRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00