Bupati Muda Apresiasi Komitmen Gaia Bumi Raya City Mall Serap Tenaga Kerja Lokal dan Sediakan UMK Corner

KBRN, Kubu Raya : Miliki konsep Life Style, menjadikan Gaia Bumi Raya City sebagai mall pertama di Kalimantan Barat (Kalbar) yang mengusung konsep terbaru sebagai tempat belanja dan rekreasi keluarga. Mall yang berada tepat di samping Transmart Kabupaten Kubu Raya itu mulai hari ini, Kamis (21/1/2021) telah dibuka untuk umum yang resmikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M.Hum.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap, dengan hadirnya Gaia Bumi Raya City Mall di Kabupaten Kubu Raya memberikan dampak yang besar bagi daerah itu dan mampu menggerakkan ekonomi di seluruh sektor. Selain itu, hadirnya mall ini juga mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal.

“Kondisi ini patut kita suyukuri, sebagai komitmen yang dibangun pihak management. Selain itu, serapan untuk sumber-sumber pertanian lokal, perikanan lokal, perkebunan dan pertenakan lokal dari hulunya tentu akan banyak terserap dari hilirnya di sini”, kata Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH saat menghadiri peresmian Gaia Bumi Raya City Mall, Kamis (21/1/2021).

Bupati Muda mengharapkan, dengan hadirnya mall yang berdiri di atas lahan seluas 78.639 m2 ini bisa rampung semuanya, meski saat ini masih dalam tahap finising. Selain itu, kehadiran Gaia Bumi Raya City Mall ini mampu memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) serta menambah kesempatan bagi generasi muda untuk memaksimalkan prosuk UMKM, karena pihak management Gaia Bumi Raya City Mall telah menyiapkan gerai UMKM Corner.

“Kami tentunya sangat berbahagia dan kami yakin management lebih banyak mengutamakan tenaga kerja lokal dan ini akan mengurangi pengangguran sekaligus memberdayakan pergerakan ekonomi generasi muda, karena di sini konsepnya banyak melibatkan ekonomi kreatif, UMKM dan tenant-tenant yang ada disini baik berskala nasional maupun internasional merupakan bagian meningkatkan pendapatan daerah agar bisa meningkat”, harapnya.

Bupati menilai, investasi yang terus berlangsung di tengah pandemi saat ini, mampu mengimbangi dan memulihkan ekonomi nasional sesuai yang diharapkan Presiden Joko Widodo, tentunya hadinya Gaia Bumi Raya City Mall ini memiliki arah yang sama. Meski demikian, sektor kesehatan harus tetap dijaga dan dikawal serta pemulihan ekonomi juga tetap diprioritaskan supaya tetap produktif.

“Pemerintah Daerah tentu juga akan mempermudah proses perizinan, apalagi di Kubu Raya proses perizinan sudah menggunakan Online Single Submission (OSS) sehingga perizinan itu bisa lebih baik, cepat dan transparan. Kita harapkan hadirnya Gaia Bumi Raya City Mall yang memiliki konsep rekreasi, bisa menjadi magnet ekonomi dan wisata. Saya rasa mall ini tidak hanya berpengaruh bagi Kubu Raya saja, namun juga berpengaruh bagi Kota Pontianak, karena kedua daerah ini tidak memiliki batas. Sebab, banyak warga Kota Pontianak yang datang ke Kubu Raya begitu juga sebaliknya. Tentunya kondisi ini akan memberikan dampak yang sangat luas, tanpa terkecuali bagi daerah lainnya di Kalbar”, pungkasnya.   

Peresmian Mall terbesar kedua di Kalbar itu dihadiri, Forkopimda Provinsi Kalbar, Ketua TP PKK provinsi Kalbar Hj. Lismaryani Sutarmidji, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Rosalina MudaMahendrawan, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Norasari Arani, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Maria Agustina, Kepala Dinas Perhubungan Odang Prasetyo dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00