PHRI Kalbar Sambut Baik Relaksasi Pajak 50 Persen

KBRN, Pontianak : Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia-PHRI Kalimantan Barat menyambut baik kebijakan relaksasi empat jenis pajak oleh pemerintah Kota Pontianak pada Juli-Agustus 2020 sebesar 50%. Keempat Jenis pajak tersebut meliputi pajak hiburan, pajak hotel, restoran dan pajak  parkir.

 “Sebagai Ketua PHRI yang anggotanya pada umumnya terpapar oleh Covid-19 setidaknya kebijakan pemerintah ini meringankan beban para pengusaha hotel, restoran, hiburan dan parkir yang terdampak visrus Corona”, ungkap Ketua PHRI Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal, Kamis (02/07/2020).

Meskipun sekarang ini hotel tidak dilarang  buka, tetapi iven-iven yang biasa dilakukan oleh pemerintah seperti meeting, seminar, termasuk wadding atau pesta pernikahan tidak ada, padahal sangat diharapkan. Karena sekalipun 100 persen tingkat hunian kamar hotel, tidak dapat mengimbangi atau dapat menutup biaya operasional.

“Yang kami harapkan itu kegiatan wadding, meeting yang sekarang masih ditahan oleh pemerintah untuk dibolehkan, sehingga saya berharap sebagai ketua PHRI  untuk bisa mengembalikan kegiatan even-even yang ada di hotel seperti dahulu, tetapi dengan catatan kami akan melakukan protokol Covid-19 dengan ketat. Kemudian tolong dipantau baik dari pemerintah maupun  instansi terkait kalau ada anggota saya yang melanggar, beri kami sanksi”, harap Yuliardi Qamal.

Karena empat item utama untuk mendukung penerapan new normal,  sudah disiapkan pihak hotel yaitu penyediaan tempat cuci tangan di pintu masuk,  pemeriksaan suhu tubuh,  wajib masker dan sosial distancing yang berlaku, baik untuk semua  tamu maupun karyawan hotel. (Hermanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00