Grand Opening BAM Cargo Cabang Pontianak, Ini Pesan Direktur BAM

KBRN, Pontianak : PT. Borneo Arta Mandiri (BAM) Cargo kini tengah mengembangkan bisnis ekspidisi dengan pola kemitraan di Pontianak, bahkan merupakan cabang yang pertama dengan system kemitraan. Dengan pola kemitraan ini masyarakat yang punya uang dapat memiliki bisnis BAM Cargo melalui  Bizhare, yaitu perusahaan yang membantu UKM untuk didanai secara patungan secara bersama-sama.

Direktur PT Borneo Arta Mandiri  Cargo, Nanang  Suriyana saat  Grand Opening BAM Cargo Cabang Pontianak, Selasa (28/6/2022) mengatakan, keberadaan BAM Cargo Pontianak ini visinya ingin menjadi penyelenggaran pos yang amanah. Sedangkan misinya, pertama karyawan adalah asset berharga yang harus harus selalu dikembangkan kemampuan dan kesejahteraannya. Kedua menyederhanakan  kehidupan masyarakat, ketiga membantu pertumbuhan bisnis pelanggan, keempat mengembangkan IT yang relevan dengan bisnis  dan kelima meningkatkan value perusahaan untuk kepentingan stake holder dari BAM.

“Kita selalu memberikan pelatihan, kita perhatikan maslah kesejahteraannya seperti apa, dan kompetensi dari masing-masing karyawan ini kita perhatikan, selalu kita adakan trainning atau coaching, bisa juga melalui rollplay untuk mengetahui dan memastikan, bahwa mereka tetap orang berkompeten di bidang pekerjaan masing-masing,”harapnya.

Nanang Suriyana berkomtmen sebagai pemegang amanah  perusahaan jasa, maka masyarakat yang punya barang menitipkan ke BAM untuk dikirimkan ke kota tujuan dan mereka membayar jasa, otomatis kami harus menjaga amanah dari masyarakat mulai terima barang sampai ke tempat tujuan kami pastikan aman dan kondisinya baik.

“Jika terjadi sesuatu otomatis  kami akan bertanggungjawab  kelalaian maupun insiden Ketika itu terjadi, meski harapannya tidak ada insiden, nah itu garansi dari kami,”tegasnya

Nanang Suryana mengakui, sekarang memang perusahaan Cargo bermunculan, karena memang menurut para pakar bisnis Cargo adalah binis baik saat ini , sehingga persaingan pasti ada dan masing-masing pasti punya strategi dan BAM akan kuatkan di seluruh pelosok Kalimantan. Saat ini keberadaan BAM selain ada di pusatnya Banjarmasin, juga ada Jakarta, Palangka Raya dan kini di Pontianak, bahkan kedepan akan buka di Balikpapan, Samarinda dan Tarakan.

“Tapi kami juga bermitra dengan masyarakat yang ingin punya bisnis Cargo namun tidak punya pengetahuan dan belum punya ilmunya, kita bisa bekerjasama menggunakan brand kami,”tuturnya.

“Misalnya kita ada kemitraan seperti yang ada di Pontianak ini Cabang Utama di tingkat Provinsi, sehingga nanti BAM Cargo Pontianak harus membuka cabang di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kalbar, dan itu bisa bermitra dengan masyarakat yang punya tempat, punya modalnya dan kita punya system, kita juga promosi bersama sehingga kami harus memastikan bahwa seluruh  mitra kerja kita mereka mendaptkan hasil yang baik,”harapnya

Nanang Suriyana juga mengharapkan kedepan cabang Pontianak bisa sejajar  dari sisi omzet dan sisi pendapatan dengan cabang-cabang yang lain seperti Jakarta dan Banjarmasin.

“Tentunya yang namanya bisnsi pasti ujung-ujungnya duwit, yakni bagaimana kita bisa menghasilkan keuntungan, sehingga para stakeholder di PT Hancap Jaya Cargo selaku pemilik brand BAM Cargo Pontianak mendapatkan deviden yang baik sesuai harapan,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar