DJPb Kalbar : Gaji Ke-13 Secepatnya Cair Awal Juli 2022

KBRN, Pontianak : Pencairan Gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) kemungkinan awal bulan Juli 2022. Bahkan proses proses persiapan pembayaran gaji ke-13 sudah dapat dimulai pekan ini oleh Satuan Kerja (Satker).

“Hal itu sangat memungkinkan karena Gaji ke-13 ini sudah ditetapkan oleh pemerintah,”jelas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro DI Pontianak, Jumat (24/6/2022).

Kami karenanya seganap jajaran Perbendaharaan baik Kanwil maupun KPPN mengharapkan karena Gaji ke-13 ini diharapkan dapat menjadi pendorong peningkatan ekonomi, sehingga DJPb juga ingin mengejar secepatnya sesuai ketentuan.

“Jadi awal Juli nanti kalu bisa, setelah kita terima gaji bulan Juli maka gaji ke-13 segera kita ekskusi. Kita lagi mendorong teman-teman  yang menangani system, KPPN dan semuanya untuk bisa melakukan percepatan dari segi rekonsiliasi, ada dan semuanya itu supaya nanti bisa disalurkan di awal Juli,”harap Imik Eko Putro.

Kakanwil DJPB Kalbar ini menegaskan yang pasti gaji dahulu akan dibayarkan, dan Gaji ke-13 secapatkan juga akan dibayarkan setelah gajian bulan Juli 2022. “Saya juga menginginkan  kesemuanya bisa lancar, sehingga gaji ke-13 secepatnya dapat dibayarkan setelah gajian bulanan ASN,”tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar