Gubernur Klaim Ekonomi Kalbar Terus Membaik

KBRN, Pontianak : Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan daerah yang dipimpinnya ini terus mengalami perbaikan dari sisi Ekonomi. Di pulau Kalimantan Sutarmidji menegaskan Kalbar berada di posisi 2 dibawah Provinsi Kalimantan Timur.

“Kalau Ekonomi semakin hari Kalbar semakin tampil cukup baik, dari lima provinsi di pulau Kalimantan Kalbar sekarang sudah berada di posisiu kedua setelah Kaltim, biasanya diposisi keempat” tegasnya saat menghadiri Pelantikan DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kalimantan Barat, Sabtu (21/05/2022) di Hotel Ibis Pontianak.

Khusus untuk pertumbuhan ekonomi Kalbar berada yang paling tinggi namun Gubernur mengaku dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Kemiskinan, Kalbar masih jauh dari Provinsi lain.

“Angka kemiskinan kita 6,84 % jauh dibawah nasional, tapi kalau disandingkan dengan provinsi di Kalimantan kita masih tertinggi” ujarnya.

Gubernur optimis setiap tahun angka kemiskinan di Kalbar akan terus berkurang bahkan bisa berada di bawah 6%.

Selanjutnya ia juga menyatakan angka pengangguran di Bumi Khatulistiwa terus berkurang termasuk tingkat kesenjangan ekonomi terus membaik

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar