BPS Kalbar Minta Responen Bantu Catat Indonesia di SP2020 Lanjutan 15 Mei-30 Juni 2022

 KBRN, Pontianak : Sensus Penduduk atau SP2020 lanjutan dimilai 15 Mei hingga 30 Juni 2022 serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat.

“Dalam sensus penduduk 2020 lanjutan ini, seluruh petugas sensus  akan melakukan pendataan di rumah tangga terpilih  sebagai responden,”Jelas Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Barat, Muh. Wahyu Yulianto di Pontianak.

 Wahyu Yulianto berharap kepada rumah tangga terpilih sebagai responden agar menerima petugas sensus yang datang serta memberikan jawaban dengan benar dan jujur.

“Petugas yang kita siapkan kurang lebih hamper 1.800-an menyebar di Kabupaten Kota di Kalimantan Barat, dan kurang lebihada 100 ribu yang kita datangi akan menjadi sampel cukup besar, orang yang menjadi sampelpun mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan. Dan dia menyambut petugas dengan baik dan memberikan jawaban yang seakurat mungkin, terkain dengan kondisi demografinya, atau kondisi dari keluarganya,”paparnya.

Ia kembalai menjelaskan, SP2020 lanjutan ini dilakukan untuk perbaikan data yang benar, sehingga daerah juga harus benar-benar memperhatikan data valid.

Oleh karenanya jawaban yang diberikan rumah tangga terpilih dalam SP2020 lanjutan ini sangat bermanfaat untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan Indonesia.  Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di website sensus.bps.go.id  #CintaData #SP2020Lanjutan #MencatatIndonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar