Evaluasi Pusat Kuliner di Jalan Letkol Sugiyono

KBRN, Pontianak ; Pemerintah kota Pontianak terus berupaya memberikan ruang kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk memulihkan perekenomian di tengah pandemic Covid-19. Salah satunya dengan membuka pusat kuliner dan pasar tani di kawasan jalan Letkol Sugiyono sebagai destinasi wisata untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Namun, sejak dibuka Oktober 2021 lalu, pusat kuliner dan pasar tani itu belum beroperasi secara optimal. Pasalnya kawasan itu masih sepi pengunjung sehingga menghambat penjualan pelaku UMKM,” tuturnya, Senin (17/1/2022).

Oleh karena itu, Edi memastikan pihaknya akan meningkatkan infrastruktur dan keamanan di kawasan itu mulai dari pengerjaan jalan lingkungan hingga memperbaiki penerangan jalan di lokasi tersebut. Selain itu, Edi juga meminta pelaku UMKM meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam memasarkan produknya.

“Waktu awal dibuka sudah berjalan baik, tapi semakin kesini pengunjungnya makin berkurang. Ini kan disebabkan karena lingkungannya masih belum mendukung karena itu tahun ini kita akan melanjutkan pengerjaan jalan di kawasan itu agar bisa tembus ke jalan Ahmad Yani supaya pengunjung bisa ramai seperti taman-taman lain yang kita bangun,” katanya.

Sebelumnya sejumlah pelaku UMKM di kawasan pusat kuliner dan pasar tani jalan Letkol Sugiyono sempat mengeluhkan barang-barang mereka yang hilang saat berjualan di lokasi tersebut.

“Kita akan segera membentuk petugas keamanan yang disiagakan di kawasan itu. Selain itu, saya juga telah meminta Diskumdag kota Pontianak melakukan koordinasi dengan pemilik usaha,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar