Tingkatkan UMKM, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pembuatan Kandang Ayam Di Perbatasan

KBRN, Pontianak :  Guna meningkatkan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) di wilayah binaannya, 3 personel pos Sentabeng Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Danpos Serka Sumarsono melaksanakan karya bhakti membangun kandang ayam di Dusun. Sentabeng, Desa. Sekida, Kec. Jagoi babang, Kab. Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (16/01/2022).

Dansatgas mengatakan karya bhakti pembangunan kandang ayam ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas atas kesulitan masyarakat dimana di masa pandemi ini tingkat perekonomian menurun dan masyarakat membutuhkan bahan makanan salah satunya adalah daging ayam yang selama ini didapatkan dengan harga yang mahal.

Danpos Sentabeng pada saat anjangsana memberikan semangat kepada warga untuk dapat berusaha di tengah kesulitan yang ada, salah satunya adalah dengan ide membangun usaha ayam potong yang dapat membantu perekonomian warga dan juga membantu kebutuhan ayam potong di wilayah Dusun Sentabeng yang jauh dari pasar ataupun pusat perbelanjaan sehingga membuat harganya mahal, terang Dansatgas.

Adalah bapak Marjin (38 th) yang berkeinginan mempunyai usaha ayam potong namun memiliki kendala dalam pembuatan kandang ayam karena kurang pengetahuan mengenai pembuatan kandang ayam dan juga tenaga dalam membangunnya. Darisini personel Sentabeng dengan sigap membantu pembangunan kandang ayam milik bapak Marjin sampai dengan tuntas, ucap Dansatgas.

“Selain menjaga perbatasan kami juga dituntut untuk dapat menjadi solusi atas kesulitan masyarakat sekeliling sehingga masyarakat juga dapat menerima TNI,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan karya bhakti pembangunan kandang ayam ini sebagai upaya untuk meningkatkan UMKM warga sehingga dapat membantu perekonomian dan juga membantu pengadaan daging ayam dengan harga yang murah.

“Semoga dengan adanya awal pembuatan kandang ayam ini dapat menjadikan solusi atas kesulitan masyarakat dalam pemenuhan daging ayam dengan harga yang relatif murah,” ujar Danpos.

Selanjutnya Bapak Marjin mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Pamtas Yonif mekanis 643/Wns yang telah memberikan semangat dalam merintis UMKM ayam potong ini dan juga tenaga dalam membangun kandang ayamnya.

“Semoga kedepannya UMKM kami berjalan lancar dan dapat mencukupi kebutuhan daging ayam di dusun Sentabeng dengan harga yang murah,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar