PLN UP3 Pontianak Kembali Sorot Permainan Layang Layang Tali Kawat

KBRN, Pontianak : PLN dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya menjaga pasokan listrik sampai ke rumah-rumah pelanggan, tidak lepas dari peran serta masyarakat. Artinya PLN butuh peran serta masyarakat, diantaranya  tidak bermain layang-layang, khususnya menggunakan kawat dekat dengan jaringan. “Hal ini saya tekankan karena bermain layang-layang dekat jaringan bisa berakibat fatal terhadap terputusnya aliran listrik kepada pelanggan-pelanggan PLN,”ungkap Manager PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, Selasa (7/12/2021).

Selain itu Juga bermain layang-layang akan membahayakan  keselamatan warga masyarakat umum, karena tidak jarang didapati banyak diantara warga yang mengalami kecelakaan akibat layang-layang ini.

“Jadi Kami himbau  kami harapkan semua warga masyarakat sadar untuk tidak bermain layang-layang  dekat dengan jaringan listrik, yang kedua saya berharap  semua warga yang memiliki pohon tanam tumbuh dekat dengan jaringan merelakan tanam tumbuhnya untuk dipangkas atau ditebang oleh petugas kami,”harapnya.

Didi Kurniawan Abuhari menekankan hal ini, karena pohon dekat jaringan listrik bisa mengganggu supply listrik kepada pelanggan-pelanggan PLN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar