UMKM Binaan PLN Raih Penghargaan UMKM Berprestasi

KBRN, Pontianak : UMKM binaan PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) “Larasita” sabet Juara 2 dalam acara Penyerahan Penghargaan Koperasi dan UMKM Berprestasi Kabupaten Kubu Raya Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. (30/11)

Selain pemberian penghargaan, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian ini dilakukan dalam rangka Launching 1000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah menerapkan transaksi non-tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk memudahkan transaksi pembelian produk-produk.

UMKM Larasita dengan produk unggulan keripik ubi pedasnya diakui keberhasilannya sehingga mendapatkan penghargaan sebagai juara 2 UMKM Berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada UMKM yang telah dianggap unggul dalam hal kualitas produk, pemasaran, kemasan, dan pembukuan.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) memberikan apresiasinya kepada UMKM Larasita. “Kami mengucapkan selamat kepada UMKM Larasita atas penghargaan yang telah diraih. Kami ikut berbangga, karena PLN juga menjadi bagian dari perkembangan UMKM Larasita. Semoga UMKM Larasita dapat semakin maju dan jangkauan produknya bisa semakin luas lagi,” pungkasnya.

Sebanyak 400 lebih UMKM se-Kabupaten Kubu Raya turut berpartisipasi dalam acara penghargaan ini namun hanya 6 UMKM saja yang masuk nominasi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN, atas bantuan dan pendampingan yang diberikan sehingga kami bisa meraih penghargaan ini. Alhamdulillah Larasita Snack bisa meraih juara dan menduduki peringkat ke-2,” ungkap Resmiyati pemilik UMKM Larasita.

Adapun rincian Koperasi berprestasi antara lain Juara I Koperasi Pegawai RI Tut Wuri Handayani Kecamatan Sungai Raya, Juara II Koperasi Simpan Pinjam Terus Maju Kecamatan Sungai Raya dan Juara III Koperasi Prosedur Rasau Jaya Mandiri Kecamatan Rasau Jaya. Sedangkan untuk UMKM Berprestasi di Kubu Raya Tahun 2021 antara lain Juara I UMKM Philip Chocolate Kecamatan Sungai Kakap, Juara II UMKM Larasita Kecamatan Sungai Raya, dan Juara III UMKM Coffee Juragan, Kecamatan Sungai Kakap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar