FKIJK Kalbar : Inklusi Keuangan Solusi Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

KBRN, Pontianak : Pandemi Covid-19 yang melanda negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, lebih dari satu tahun yang lalu telah memberikan dampak negatif pada semua kehidupan, termasuk aspek kehidupan ekonomi. Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan  (FKIJK) Kalimantan Barat, Rukidi  saat kegiatan bulan bhakti Inklusi keuangan, (11/10) di Pontianak mengatakan, untuk melewati dan menghadapi tantangan ini mau tidak mau semua pihak harus bersinergi bersama membangkitkan ekonomi bangsa.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemerintah telah banyak melakukan berbagai upaya dalam menekan dampak Covid-19   untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional mulai dari penanganan Covid-19, program Vakasinasi dan program-program lainnya,”jelas Rukidi.

Rukdi memandang inklusi keuangan memiliki peranan penting dan strategis, sehingga dapat menjadi solusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pendemi Covid-19.

Direktur Umum Bank Kalbar ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung kegiatan bulan bhakti Inklusi keuangan ini. Karena melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat  kepercayaan masyarakat terhadap  produki dan layanan jasa keuangan  serta memberi kemudahan untuk  membuka akses keuangan sehingga dapat memberikan  dampak positif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional serta pencapaian target Inklusi keuangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00