Kue Bingke, Jajanan Khas Pontianak

KBRN, Pontianak :  Wadai Bingka atau Kue Bingka ini terkenal sebagai kue tradisional khas Pontianak Kalimantan Barat. Bahkan menjadi primadona pada bulan-bulan tertentu seperti pada bulan suci Ramadhan.

Berbagi macam Kue Bingka yang ada di Pontianak yaitu Bingka Rendam, Bingka Susu, Bingka Tapai, Bingka Original, Bingka Keju, Bingka Coklat bahkan Bingka Asin.

"Adapun khusus Kue Bingka Rendam berbahan dasar kan telur, daun pandan, susu kental manis, gula, santan, garam, fanili dan  pewarna" ungkap Dian Lapita penjual Kue Bingke saat di wawancarai dikediamannya di Jalan Sungai Raya Dalam Kompleks Mitra Indah Utama 6. Blog E No 61, Senin (20/09/2021).

Khusus di bulan suci Ramadhan dalam setiap harinya mencapai 60-70 loyang perhari, berbedah halnya dengan hari-hari biasa harus menyesuaikan dengan pesanan orang yang order. Bahkan penghasilanpun bisa mencapai Rp.800 ribu hingga Rp. 1 Juta perharinya.

"Artinya peminat Kue Bingka ini lebih banyak di pesan saat pas bulan suci Ramadhan karena di anggap cocok buat berbuka puasa dengan teksturnya yang lembut dengan rasa manis" tambah Dian.

Reporter : Musahri

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00