Tingkatkan Layanan kepada Pelanggan, PLN UP3 Sanggau Lakukan Pemeriksaan Materan Secara Berkala

KBRN, Pontianak : Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN UP3 Sanggau melakukan pemeriksaan rutin asset milik PLN yang berada di lokasi pelanggan, salah satunya meteran listrik.

"Upaya ini kami lakukan untuk memastikan pelanggan dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman, tanpa perlu khawatir listrik yang dipakai dan dibayar tidak sesuai," ungkap Manajer PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, Senin (20/9/2021).

Gurit juga menegaskan, bahwa setiap meteran listrik yang dipasang di rumah pelanggan, telah melalui berbagai proses tera atau uji kelayakan, sehingga dapat dipastikan meteran listrik tersebut sudah sesuai standar.

"Setiap bulan petugas _biller_ kami mengunjungi rumah pelanggan paska bayar untuk mencatat angka meter, sementara untuk pelanggan prabayar, pemeriksaan akan kami lakukan secara periodik per 3 bulanan," jelas Gurit.

Kecuali kalau ada pelanggan yang masuk dalam daftar pelanggan yang perlu diperhatikan (DLPD), atau kegiatan Operasi Penertiban Aliran Listrik (OPAL), pihaknya akan langsung terjun ke lapangan sesuai target operasi yang telah dibuat Bagian Transaksi Energi.

Ridwan (46), Warga Jalan PH Sulaiman Sanggau, mengaku cukup puas atas layanan kelistrikan yang telah diberikan PLN, terutama jika terjadi gangguan listrik di rumah.

"Respon petugas PLN cukup baik. Beberapa hari yang lalu saya melaporkan gangguan pada meteran listrik di rumah, token listrik yang saya beli tak bisa dimasukkan ke meteran. Tak berapa lama setelah saya laporkan lewat aplikasi PLN Mobile, Petugas PLN pun datang untuk melakukan perbaikan," tutur Ridwan.

Ridwan berharap PLN UP3 Sanggau dapat terus meningkatkan mutu layanannya kepada pelanggan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00