Geliat Pasar Hongkong Singkawang Belum Begitu Ramai

KBRN, Pontianak : Kawasan Pasar Hongkong Singkawang merupakan kawasan pusat kuliner yang menjadi tujuan bagi warga luar maupun lokal menikmati suasana malam di Singkawang dengan aneka pilihan yang dijual pedagang disepanjang ruko yang ada.

Sejak Pandemi Covid 19 Dua Tahun terakhir ini kawasan pasar hongkong terlihat masih sepi pembeli tak seramai sebelum terjadinya Covid 19.

Amuk salah satu  mengatakan,pendapatan mereka menurun drastis,namun dirinya tetap bertahan untuk menjual makanan demi memenuhi kebutuhan hidup yang saat ini diakui sulit.

Hal senada juga dikatakan Deri salah satu penjual minuman dikawasan pasar hongkong Singkawang,Deri mengaku terjadi penurunan dibawah 50 persen penjualan bila dibandingkan sebelum Covid 19,"

"hari biasa maupun hari libur serra banyaknya Event yang digelar di Singkawang membuat para pedagang di pasar hongkong mengalami keuntungan diatas rata rata,ungkapnya.

Pedagang di kawasan pasar hongkong berharap pandemi covid 19 segera bisa berakhir dan masyarakat yang datang dari luar bisa datang kembali ke Singkawang menikmati pusat kuliner di pasar Hongkong Singkawang.

Reporter :Ari Satriansyah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00