PLN UP3 Pontianak, Terus Berpacu Tingkatkan Layanan Prima

KBRN, Pontianak : PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak yang ditutut untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima masih terkendala dua Kabupaten yang rendah kinerjanya dan terjadi losis, yaitu Mempawah dan Landak . Sudah seharusnya agar kedua daerah tersebut segera memperbaiki  dan mempercepat pelayanan publik.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Tanjungpura (Untan Pontianak DR. Erdi  Abidin, MSi di Pontianak, Minggu (19/9/2021) mengatakan, dengan luasnya wilayah kerja UP3 maka  span of control atau rentang kendali akan menjadi sulit.  Padahal  kehandalan merupakan satu diantara bagaimana PLN bisa cepat  merespon ketika ada persoalan-persoalan jaringan.

“Maka saya buat KTKK konsepnya tinggal kawan-kawan di PLN saja mengimplementasikan , KTKK itu singkatan dari Kontrak Kerja Sama Tanpa Kontrak kerja, sebeba listrik hak azasi public maka kita berharap masyarakat yang tersentuh dengan jaringan juga menganggap  bahwa itu adalah bentuk  kontribusi mereka kepada bangsa dan negara,”harapnya.

Dosen Fisip Untan Pontianak ini minta seiring tuntutan perbaikan pelayanan agar eletrifikasi tidak terganggu hendaknya kualitas pelayanan juga tidak diganggu. Oleh karenanya solusi kedepan  ketika UP3 Pontianak dituntut untuk memperbaiki kualitas pelayanan yang prima harus dikeluarkan dari masalah di Mempawah dan Landak yang terjadi losis. 

“Diantara UP3 yang ada, UP3 Pontianak paling besar, karena harus melayani Provinsi, Kota Pontianak, kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan Kabupaten Landak,”pungkasnya. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00