PLN Siap Layani Kebutuhan Listrik Investor di Kalbar

KBRN, Pontianak Pasokan Listrik Kalimantan Barat, khususnya UP3 Pontianak kini sangat mamadahi dan handal, karena daya mampu pasokan  saat ini diangka 575 MW  dengan beban yang dilayani 357 MW, sehingga masih punya banyak cadangan hingga 177 MW.  

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari saat Dialog Luar Stdio RRI di Pontianak, Jumat (17/9/2021) mengaku optimis dengan cadangan daya yang cukup memedahi ini menjadi tantangan, sekaligus harapan PLN kepada semua warga di Kalbar untuk dapat dilistriki. Didi Kurniawan mengaku di satu sisi pihaknya punya semangat  bagaimana cadangan daya ini bisa menyupply ke semua warga Pontianak. Langkah ini dalam rangka untuk meningkatkan layanan kebutuhan listrik sekaligus meningkatkan perekonomian di Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya.

“Karena dengan adan suplly listrik yang memadahi  tentunya akan menarik para investor untuk bisa tumbuh dan mengembangkan  usaha-usahanya di Kalimantan Barat, sebagaimana para investor  diberikan kemudahan untuk mengakses kelistrikan atau mendapatkan listrik,”jelasnya.

Didi Kurniawan mengakui satu diantara modal utama PLN saat ini adalah  cadangan daya yang besar hingga 177 MW.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak ini berharap  banyak investor berduyun-duyun ke Kalbar untuk menanamkan investasinya, karena PLN siap melayani kebutuhan listrik untuk pengembangan usahaid Kalimantan Barat.

“Mengenai bagaimana PLN  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tentunya PLN selalu melakukan evaluasi, survey sejauhmana kebutuhana-kebutuhan layanan pelanggan dari PLN kepada masyarakat sejauh ini apakah memuaskan atau tidak memuaskan,”tegas Didi Kurniawan.

Dari hasil survey tersebut setelah dievaluasi  ternyata masyarakat membutuhkan layanan listrik yang cepat dan dengan genggaman dapat mengetahui sejauhmana proses pengaduan ditindaklanjuti PLN. Termasuk sejauhmana permohonan pasang baru di fallow up oleh PLN dan lainya sehingga kesemuianya itu dijadikan dasar PLN meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Umpan balik  PLN dari masyarakat terkait layananan tersebut akhirnya PLN membuat produk New PLN Mobile yang merupakan produk yang menjawab masalah-masalah layanan masyarakat,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00