Pemkot Izinkan PKL Buka Lapak Dengan Batasan Waktu

KBRN, Pontianak : Pemerintah Kota Pontianak mengizinkan pedagang kaki lima atau PKL berjualan selama perpanjangan PPKM Level IV mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.  Namun, sektor perekonomian tersebut dibolehkan buka dengan batasan waktu dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerangkan pedagang kaki lima (PKL) dan usaha kecil lainnya dibolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB di ruang publik. Akan tetapi, karena taman-taman di Kota Pontianak masih ditutup, PKL diizinkan menggelar barang dagangannya di sekitar taman tersebut. Menurutnya kebijakan ini dilakukan untuk menggerakkan roda perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saat ini taman-taman masih ditutup, tapi kalau masyarakat mau makan atau minum bisa beli dengan PKL, karena mereka sudah kami izinkan buka," ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Kendati demikian Edi menekankan kepada masyarakat untu tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan COVID-19 di Kota Pontianak.

“Kami imbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama melakukan transaksi jual beli dengan pedagang,”tegasnya.

Selain itu, untuk warung makan, warung kopi, dan kafe yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB, dimana waktu makan maksimal untuk setiap pengunjung 20 menit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00