Dinas Perikanan Kubu Raya Komit Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

KBRN, Pontianak : Dinas perikanan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) komit dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah pesisir, khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Besarnya potensi pertanian di Kabupaten ternuda di Kalbar itu membuat pemerintah setempat terus melakukan berbagai program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya Hefmi Rizal mengatakan, melalui program-program yang ada pada Dinas Perikanan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

"Program yang ada pada kami ini sebagai upaya peningkatan ekonomi nelayan seperti bantuan keramba jaring apun, selain itu pihaknya juga memotivasi dan melakukan pembinaan secara lagsung terhadap usaha tambak ikan", kata Hefmi Rizal di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021).

selain itu Hefmi menambahkan, pihaknya juga akan berupaya mensinergikan dengan program pemerintah pusat.

"Jika masih dalam kewenangan kita, Insya Allah akan kita prioritaskan bantuannya, seperti bantuan sarana dan prasrana nelayan", ujarnya. 

Hefmi menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan inventarisasi berbagai usulan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Selain itu, kita juga akan berupaya terus memfasiltasi agar nelayan di kubu raya mendapatkan asuransi nelayan maupun kartu nelayan, untuk menjalankan dan menindak lanjuti program ini tentunya diawali dengan pembinaan dan penyuluhan", ucapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00