PLN UP3 Pontianak Cepat Recovery Setiap Laporan Pelanggan

KBRN, Pontianak : Kesiapan PLN secara keseluruhan, termasuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak untuk mendukung pelayanan kelistrikan selama ramadan dan Idul Fitri, siap  melayani masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

“Sejauh ini kami sudah mensiagakan beberapa unit mobil dan motor serta unit pelayanan cepat dan personil yang selalu standby di kantor unit untuk mengatasi setiap permasalahan keslitrikan di masyarakat”, jelas Manajer PLN  UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari di Pontianak, Kamis (15/4/2021).

 Manajer PLN  UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari mengaku sudah intensif melakukan pemeliharaan jaringan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan, khususnya selama bulan ramadan dan Idul Fitri.

“Kalau dari sisi pasokan kita sudah interkoneksi  dengan sistem khatulistiwa, jadi pembangkitnya Sebagian besar dari Sesco Mlaysia dan sebagaian dari unit uint pembangkit yang ada di kalbar ini  dn sudah interkoneksi daya mampunya sudah lebih besar cadangan dayanya sekitar 100-200 MW, jadi nggak masalah dan Instya Allah aman, kalua ada yang kurang akan dimanover atau disupply dari gardu Induk Yang lain”, papar Didi Kurniawan.

Didi mengatakan kesiagaan ini tentu tidak hanya terbatas pada momen-momen khususnya seperti  Ramadan dan Idul Fitri, di luar itupun juga ada target di internal PLN untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik di Kalbar, khususnya di Pontianak.

“Sesuai komitmen kami ini termasuk kecepatan PLN melayani laporan masyarakat, sehingga pihaknya ada target secepat mungkin mendatangi pelanggan yang mangadukan dan secepat mungkin melakukan recovery atau perbaikan ganguan yang mempengaruhi bagus tidaknya kinerja di unit PLN”, katanya.

Apalagi sekarang sudah ada aplikasi PLN Mobile yang mempermudah masyarakat untuk melaporkan pengaduan-pengaduan kelistrikan dan tidak perlu Contac center 123 atau mendatangi loket layanan di Kantor PLN, tetapi cukup klik aplikasi petugas akan dating dan pelanggan akan dpat meilhat status petugasnya. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00