PLN Kalbar Siap Pasokan Listrik 24 Jam

KBRN, Pontianak : Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang memang melayani  kebutuhan listrik, artinya tidak ada kaitannya dengan momen bulan suci Ramadan atau momen-momen lain seperti tahun baru, tetapi harus siap dan prima untuk melayani.

“PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar akan terus mengupayakan kesiapan pasokan listrik sepanjang tahun 24 jam per hari, 7 hari per Minggu”, ungkap General Manager PLN UIW Kalbar  Ari Dartomo, di Pontianak, Senin (14/4/2021).

 Namun demikian tentunya PLN kadang-kadang memerlukan pemeliharaan baik pemeliharaan pembangkit, distribusi maupun pemeliharaan yang lain.

“Itulah yang kami atur-atur bagaimana pada saat-saat penting semua itu sudah selesai, info untuk kondisi di Kalimantan Barat, terutama kondisi di system Khatulistiwa yang meliputi kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, sambas sampai ke Sanggau dalam keadaan kita siap dan dayanya cukup dan semuanya tinggal kita atur agar bisa mengatasi apabila ada gangguan”, paparnya.

Ari Dartomo menjelaskan, ganguan tersebut terutama angin, layang-layang, kabel-kebal yang kadang-kadang juga putus sehingga akan langsung dapat ditangani. Untuk sistem-sistem yang kecil ada di Ketapang, Nanga Pinoh, Putusubau dan Siantan juga dalam keadaan cukup.

“Memang untuk Ketapang sebulan sebelumnya sempat kami lakukan pemeliharaan PLTU  tetapi kini sudah selesai”, ujar Ari.

Mengingat PLTU tersebut kapasitasnya sangat besar sehingga  sekarang menjadi andalan di ketapang. Sementara yang lebih kecil lagi yaitu system-sistem yang jumlahnya 40  lebih juga sudah disiapkan dan dipelihara sebelumnya dan sekarang sudah standby mesin-mesinnya sudah cukup. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00