Pencegahan dan pemberantasan kejahatan di bidang pertanahan Kalimantan Barat

Pencegahan dan pemberantasan kejahatan di bidang pertanahan Kalimantan Barat
177013512_837989157062311_2448244685116464079_n.jpg
Pencegahan dan pemberantasan kejahatan di bidang pertanahan Kalimantan Barat

Deskripsi Gallery

KBRN Pontianak : Pencegahan dan pemberantasan kejahatan di bidang pertanahan di Kalimantan Barat masih terus dilakukan dan diupayakan oleh Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalbar bersinergi dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar), melalui pembentukan tim khusus yang menangani kejahatan pertanahan untuk mengusut hingga tuntas kasus-kasus pertanahan yang ada di Kalimantan Barat.

Sehubungan dengan penjelasan diatas, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengungkapkan beberapa pelaku kejahatan pertanahan pada Press Conference yang dilaksanakan di Ruang Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat, Pada Kamis (22/4/2021).

Press conference ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Penanganan Sengketa, Heru Pramono mewakili Kepala Kantor Wilayah BPN Kalbar yang sedang berhalangan hadir. Kemudian, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kubu Raya, Erwin Rachman juga turut menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

"Sudah kita (red: Kanwil BPN Kalbar dan jajaran Kantor Pertanahan Kubu Raya) serahkan data-data yang diperlukan untuk melaksanakan tahap investigasi selanjutnya, jadi semua kita serahkan kepada Kepolisian Daerah untuk ditindaklanjuti," jelas Heru Pramono.

"Kanwil BPN Kalbar siap dan sigap menyediakan serta meningkatkan kualitas data untuk memudahkan dalam penyelesaian kasus-kasus kejahatan khususnya di Kalimantan Barat," ungkapnya.

Semua berharap tidak ada lagi kasus-kasus kejahatan di bidang pertanahan khususnya di Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Pertanahan Kubu Raya, Erwin Rachman memberikan tanggapan, menurutnya kasus-kasus seperti ini menghambat kinerja BPN dalam melayani masyarakat. "Kejadian seperti ini sangat menghambat kinerja BPN ya, selain itu juga menghambat perkembangan ekonomi di daerah yang terindikasi kasus kejahatan pertanahan tersebut." jelas Erwin.

Sinergitas dan komitmen bersama antara Polda dan BPN ini akan terus berjalan dalam mencegah dan memutus rantai kejahatan di bidang pertanahan.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : DODDY JUNAIDI
  •   Tanggal : 04 Agu 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00